ANDON PROBLEM CALL

CUSTOMER
PT. Astra Daihatsu Motor Casting Plant
Karawang Barat, Karawang 2015.

Latar Belakang

Kecepatan penanganan error pada mesin bergantung pada kecepatan informasi yang sampai pada foreman yang bertanggung jawab atas mesin tersebut. Pemanggilan foreman menggunakan cara manual akan membutuhkan sedikit waktu terutama jika posisi mesin jauh dari posisi standby mesin yang mengalami error. Maka dibuatlah andon untu foreman call.

Tujuan

  • Calling Foreman.

  • Menampilkan hasil produksi mesin.

  • Mencatat error mesin.

  • Mengirim laporan status mesin ke database

Sistem Kerja

  • PLC akan menarik data vehicle dari PLC database berupa nomor urut produksi, type vehicle, dan jumlah liter bahan bakar kemudian di simpan kedalam memory buffer PLC.
  • Ketika signal request yang menandakan kendaraan sudah berada pada pos filling, data akan dilemparkan ke dispenser bahan bakar yang nantinya akan menentukan bahan bakar apa yang boleh keluar dari nozle (Pertamax/Solar).
  • Apabila telah diketahui jenis kendaraan tetapi operator salah mengangkat nozle, maka akan ada alarm dan line akan stop.

Wiring Conection

Componen On Board

Wiring Push Button, Pilot lamp, Display 7 Segmen)

Main Panel

Selector Foreman Call (TMA, MMA, PROD)

Pembuatan backdoor tv

Andon Display (Posisi Office Produksi)

Andon Monitor (Posisi Line Produksi)

PROJECTS RELATED

INTEREST WORKING WITH US ?

PT. DINAMIKA NUSA MANDIRI

Di dirikan pada tahun 2001, Dinamika Nusa Mandiri telah menyesuaikan layanan untuk mengakomodasi kebutuhan Anda dengan memanfaatkan teknologi terbaru yang tersedia dari berbagai manufaktur yang berbeda.

CONTACT INFO

Tlp : 021-624-6721

Fax : 021-600-6751

sales@dnm.co.id

WORKSHOP

Jl. Cakung Cilincing Raya, Green Sedayu Bizpark Block GS6 No. 126, Jakarta Timur.

HEAD OFFICE

Jl. Raya Mangga Dua, Ruko Grand Boutique Centre Block A No 73, Jakarta 14430

PT DINAMIKA NUSA MANDIRI ©2018 DESIGN BY NUSANTARA ART MEDIA TECHNOLOGY.